Java Promo


Java Promo Gelar Festival Kuliner 2009 di Yogyakarta

Java Promo yang menghimpun 15 dinas pariwisata kota dan kabupaten se-Yogyakarta dan Jawa Tengah bersama asoasiasi pariwisata akan menggelar Festival Kuliner Java Promo 2009 di eks. Hotel Ambarrukmo, Sleman Yogyakarta pada 8-9 Agustus 2009. Pameran kuliner pertama yang mengangkat berbagai jenis masakan tradisional khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang mulai langka tersebut merupakan bagian dari upaya mengembangkan industri kreatif dari unsur kepariwisataan khususnya bidang kuliner.

“Ini merupakan pameran kuliner pertama yang mengembangkan industri kreatif dari bidang kuliner. “Banyak jenis makanan dan minuman khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang mulai langka akan ditampilkan dalam pameran tersebut,” kata Winarno Sudjas, Sekditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Depbudpar dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa (4/8).
Festival yang mengangkat tema Sajian Tradisional Tak Lekang oleh Zaman Tak Surut oleh Keadaan itu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pameran dan bazar potensi makanan & minuman khas daerah serta kompetisi kudapan dan minuman khas dengan memperebutkan piala Menbudpar. Juga digelar seminar yang mengangkat masalah industri kreatif dari unsur wisata kuliner dengan melibatkan kalangan asosiasi pariwisata, praktisi, dan akademisi dari UGM.
Festival akan dibuka oleh Dirjen Pengembangan Distinasi Pariwisata Firmansyah Rahim, kemudian pada hari kedua (9/8) dilanjutkan dengan pelaksanaan pemecahan rekor MURI apem terpanjang sepanjang satu kilo meter yang pembuatannya melibatkan para pelajar dan mahasiswa. (Pusformas)

 

DSC00605

 

Pemecahan rekor MURI apem terpanjang sepanjang satu kilo meter yang pembuatannya melibatkan para pelajar dan mahasiswa, dikoordinir Dinas Budparpora Kab Klaten


DSC00588

DSC00600

DSC00590

DSC00601

Pameran Kuliner menampilkan beberapa jenis makanan

dan minuman khas Yogyakarta dan Jawa Tengah

 

 

 

 

DSC00578

seminar yang mengangkat masalah industri kreatif dari unsur wisata kuliner

One thought on “Java Promo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s