Mas dan Mbak Klaten tahun 2012


Sebanyak 73 peserta pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2012 akan mengikuti pembekalan, Sabtu-Minggu (22-23/9). Dari jumlah peserta itu akan dijaring 10 besar pasangan untuk mengikuti Grand Final pada Jumat malam(28/9).“Dalam pembekalan itu Dalam pembekalan itu diberi pelajaran mengenai tata krama, penampilan, pengetahuan seputar pariwisata dan budaya.akan dinilai dewan juri yang independent. Dewan juri Dewan Juri : Drs. Wahyu Nurhajatmo, Bapak Jazuli, Ibu Catur Setyawati, Bpk. Sudirman, Miss Mayora dan akhirnya Wahyu Riyadi dan Riska Cahyaningrum, tidak akan memihak kepada peserta tertentu kegiatan pembekalan diantaranya digelar di salah satu hotel di Klaten pada Sabtu (22/9) dan mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Kampung Gerabah di Melikan hingga Obyek Wisata Mata Air Cokro (OMAC) pada Minggu (23/9).

“Final pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Klaten tahun 2012 diadakan sangat meriah di Pendopo Kabupaten Klaten, Jumat malam(28/9). Acara dihadiri Muspida Klaten dan pendukung dari finalis mas dan mbak. Ajang Pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2012 itu dibuka dengan penampilan Paduan Suara Anak Multikultur asal Klaten, Vocalista Angels. Paduan suara itu ratusan tamu undangan dan pendukung para finalis. Acara dilanjutkan dengan Parade Finalis yang diiringi musik tradisional dari Kelompok Gamelan Dewi Fortuna asal Danguran, Klaten Selatan.

Wahyu Riyadi dan Riska Cahyaningrum terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Klaten 2012. Duta Wisata terpilih berhak mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Klaten keduanya menyisihkan sembilan pasang finalis lainWahyu memperoleh nilai tertinggi dengan nilai 395, sementara Riska memperoleh nilai 397,5. Juara II Mas dan Mbak Klaten diraih Bangkit Fitra Preskayana dengan nilai 392,5 dan Yusan Retnaningtyas Putri dengan nilai 396,5. Juara III Mas dan Mbak Klaten diraih Muhammad Taufiq A dengan nilai 390 dan Soraya Maya Safira dengan nilai 395.

Dalam penilaian juri Wahyu memperoleh nilai 395 dan Riska 397,5, dengan skor nilai tersebuat Wahyu dan Riska berhasil panjadi Juara Pertama. Juara kedua diraih Bangkit Fitra Preskayana dengan nilai 392,5 dan Yusan Retnaningtyas Putri dengan nilai 396,5. Juara ketiga oleh Muhammad Taufiq A dengan nilai 390 dan Soraya Maya Safira dengan nilai 395.

Berikut daftar pemenang beserta juara per kategori,

No Juara Nama Mas Nama Mbak
1. I Wahyu Riyadi Riska Cahyaningrum
2. II Bangkit Fitra P Yusan Retnaningtyas
3. III M Taufiq A Soraya Maya Safira
4. Harapan I Nanang Febriyanto Didien Jatu Wijayanti
5. Harapan II Yosua Arga Wiranata Betty Lita Pamungkas
6. Fotogenik Suji Pamungkas Fariska Aprilia
7. Intelijensia Bangkit Fitra Sandini Pasita
8. Favorit Bangkit Fitra Sandini Pasita

Pemenang Mas dan Mbak Klaten 2012 akan ditugaskan sebagai Duta Wisata Klaten 2012 dan berhak mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Klaten.

Mas Mbak Klaten 2  2012Wahyu Riyadi dan Riska Cahyaningrum Duta Wisata Kabupaten Klaten 2012

fasion sownPemilihan Mas dan Mbak Klaten 2012 dimeriahkan Fashion Show Adwindo Klaten 

Mas Mbak Klaten 3 2012Wahyu Riyadi, Bp H Sunarno,SE,M.Hum ( Bupati Klaten) , Riska Cahyaningrum 

Mas Mbak Klaten 2012Mas Mbak Klaten 2012 beserta Ketua DPR Bp H Sunarno,SE,M.Hum ( Bupati Klaten ) dan Muspida 

2 thoughts on “Mas dan Mbak Klaten tahun 2012

    • Tiap tahun pemilihan maz dan mbak klaten ada, cara pendaftaran mas dan mba klaten di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah raga ( BUDPARPORA ) alamatnya Jl Sulawesi no 37 Klaten telepon (0272) 328055

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s