Buku Tamu


52 thoughts on “Buku Tamu

  1. bisa disinergikan antara program pariwisata dengan deperindagkop misalnya sentra industri yang ada di klaten dijadikan desa wisata coba tag belangwetan sebagai salah satu sentra industri mebeluer di klaten

  2. Blog yang Bagus Baget Pak

    Salam dari kami

    1. Penyelenggara Kursus seni tradisi (PKBM Dewi Fortuna)
    2. Sekretaris Dewan kesenian Klaten
    3. Sekretaris Forum Pelajar Pecinta Museum Klaten
    4. Kelompok Kerja Muda Teater Rakyat
    5. jaga kebon Omah Wayang Klaten
    6. Barisan Seniman Muda Klaten

    save the culture !!!

    • ia maz didik lam kenal juga, sama2 mas kalau ada foto yang lain tentang Pariwisata Klaten atau jatinom bisa di kirim tuk nambah koleksi

  3. maav pak,sebelumnya perkenalkan nama saya agy saya mahasiswa tugas akhir yang akan melakukan pencarian data mengenai candi yang ada di klaten,,,saya membutuhkan bimbingan dlam prosesnya,,apabila ada yang berkenan membantu saya walaupun hanya sekedar ngobrol2 di web saya akan sangat berterimakasih & terbantu,,tolong ya pak,,,terimakasih fb saya panggih agy aprillyant

    • Oke Maz Agy, datang aja nanti ke kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Budparpora ) Klaten jl Sulawesi 37 Klaten ketemu saya atau nanti saya antar ke Kasie Sejarah Purbakala Bapak Indarto SPd, atu kabid Pak Siswanto SE MM, atu ke kantor BP 3 Prambanan Klaten,

  4. maaf pak sebelumnya, perkenalkan nama saya tya pak. saya cuma pengen tahu acara apa saja yang akan diadakan di tahun 2011 ini pak? karena setelah melihat web bapak saya agak tertarik dengan upacara adat yang ada di klaten seperti yaqowiyu, bersih sendang dll. cuma saya bingung kpn tepatnya acara2 tersebut dilaksanakan dan dimana tempatnya?
    kalau bpk berkenan memberikan jadwal kegiatan tersebut saya sangat berterima kasih. soalnya untuk datang ke dinas saya agak repot karena saya libur minggu, padahal hari minggu biasanya dinas libur….

  5. 1. Upacara tradisional Tanjungsari Dlimas, Ceper, Klaten 8 Januari 2011
    2. Perayaan tradisional Yaqowiyu Jatinom, Klaten, 20 – 21 Januari 2011
    3. Perayaan tradisional Sadranan, paseban bayat klaten 28 Juli 2011
    4. Bersih Desa Sendang sri nongko, Pakak, Ceper, Klaten, 22 Juli 2011
    5. Upacara tradisional Padusan, Jolotundo dan Sumber Ingas Cokro, Tirto
    Mulyono, Ponggok, 31 Juli 2011
    6. Upacara tradisional Maleman, Alun-alun kota dan Monumen Junang 45, 20
    Agustus 2011
    7. Upacara tradisional Syawalan, Jimbung, Kalikotes, Klaten, Objel Wisata Jombor,
    7 – 8 September 2011

  6. Just wondering..andaikan semua PNS seperti bapak yg satu ini,tentu tidak akan ada sinisme tentang kinerja PNS yg selama ini beredar.Memang beda ya kinerja PNS terpelajar yg mengabdi dan berbakti dengan PNS yg sekedar “yg penting kerja jadi Pegawai” hehe..
    Dan aku bangga pernah mengenal dan menjadi murid pak Nono🙂
    Proficiat Pak,maju terus..
    btw,main Twitter pak,biar pemikirannya bisa dikonsumsi secara lebih luas di banyak kalangan..kekuatan twitter luar biasa lho.

    • Weleh2 Maz Hanta…. banyak sanjungan kepalaku jadi besar….Topiku jadi Gak cukup lho ……. Heee……….5X, Oke aku punya tweter dah lama tapi pasword nya lupa jeee….

  7. Ikut mendukung Pak Nono atas informasi gambaran pengetahuan tentang Klaten bersinar nya. Dimana dilahirkan, dimana dibesarkan dimana mendapat pendidikan ya…klaten kota pejuang ngusir londo.

  8. wah terimakasih banyak pak atas blognya yang memuat serba-serbi klaten. Setelah membaca blog bapak, saya baru tahu tempat2 sejarah diklaten, padahal SD/SMP saya di Bayat, ddulu paling2 tahunya hanya rowo jombor dan pandanaran/cakaran. Jadi pengin pulang kampung. OOo iya pak 2 tahun yang lalu, pas saya mudik,saya jalan2 ke toris-bukit dekat rowo jombor, penginnya lihat sunset, tak sengaja mendapatkan gambar bukit (seperti kepala manusia didaerah jimbung)-saking penasarannya keesokan harinya saya ambil vidionya (akan saya kirimkan ke bapak-bila bapak berkenan bisa tambahkan di blog bapak.

    Alangkah baiknya hal ini bisa disampaikan ke sekolah2 dari SD~SMP (kalo perlu sma) agar mereka mengenal sejarah sekitarnya, hal ini dapat dilakukan pada saat sesudah ujian/mau teriama raport diadakan hiking/jalan2/sepeda santai…. terimakasih banyak pak.

  9. pak tolong carikan berita tentang robertus soeninto dy salah satu pejuang 45 di katen delanggu dimakamnya juga ada simbol kayak bendera merah putih dari bambu, bisa ?

    • mbak kurnia….bisa mbak ijin nya ke BAPEDA Klaten trus nanti ada surat ke Dinas Budparpora Klaten yang akan memfasilitasi

  10. maap pak mau nanya
    jika ingin mengetahui mengenai tradisi yaqowiyu, mengenai sejarah, manajemen atraksi wisatanya lebih baik dateng kpd siapa ya pak?
    matur nuwun

  11. salam kenal tuk bpk/ibu,
    kebudayaan dibawah ini :

    Wayang Sadat dibuat tahun 1985 oleh Suryadi Warnosuhardjo dari desa Mireng Kec. Trucuk, seorang guru Matematika asal Sekolah Pendidikan Guru Muhammadiyah (SGO) Klaten, Jawa Tengah. Wayang ini dipergunakan untuk visualisasi keislaman dengan suasana pesantren, namun masih menggunakan dasar budaya Jawa. Bentuk wayangnya realistik, memakai jubah, tutup kepala seperti sorban, jadi berbeda dengan bentuk wayang kulit lainnya. Cara mempergelarkan menggunakan panggung, kemudian dibuka dengan iringan bedug dan dalang memulai dengan mengucapkan Assalamualaikum yang dijawab oleh para penonton dengan salam pula. Para nayaganya (pengrawit) memakai sorban putih. Lakon yang dibawakan ialah bertema cerita para Wali Sanga dan kisah penyebaran agama islam di Jawa. Kata Sadat berasal dari kata Syahadattain. Missi pagelaran adalah dakwah agama Islam serta sebagai upaya melanjutkan tradisi para Wali yang pernah berdakwah pada perayaan Sekatenan di jaman Kerajaan Demak (pembacaan syahadat secara massal)

    kiranya saya mohon informasinya dalam hal ini saya selaku mahasiswa PGRI ingin melakukan penelitian, guana melestarikan kebudayaan NUSANTARA yg semakin ditinggalkan khusnya pada generasi muda saat ini.

    • Yth Maz Abdul kalau mo penelitian permohonannya dari Univ PGRI ditujukan ke BAPADA Kab Klaten ( syukur kalau sudah punya proposal penelitian dibawa sekalian ) nanti akan diarahkan ke Dinas Kebudayaan Pariwista Pemuda dan Olah Raga Bidang Kebudayaan alamatnya Jl Sulawesi no 53 Klaten

  12. Terima kasih pak Nono
    Blognya bagus sekali untuk menambah wawasan dan sekaligus sebagai guide pariwisata di kota klaten.
    Sepertinya saya kok nggak asing sama beliau, tapi sudah lama sekali tidak pernah ketemu lagi sejak kami lulus SMA Berbudi tahun 1992.
    Beliau adalah pendidik yang sangat sabar dan ramah.

    Terima kasih pak.

  13. meskipun saya asli klaten…,namun sangat minim pengetahuan tentang kekayaan seni,budaya juga pariwisata…,di blog ini saya sangat terbantu dan menambah wawasan akan daerah sendiri…,matur nuwon pak…,maklum lama di rantau

    • Pak adhi lokajaya…. iya klaten itu memang punya potensi pariwisata yang banyak monggo menawi tindak klaten mampir wonten griyo kulo Jl dr Suradji tirtonegoro 53 Bendogantungan Klaten, matur nuwun

    • Mba Damarani intan palupi, iya terima kasih sudah mau memanfaatkan materi ini Sukses untuk Mba Damarani intan palupi Tuhan Memberkati

  14. Selamat malam Pak. Saya Gatot Tri Hardiyanto. Rencananya tanggal 11 ini saya dan tim akan ke Klaten untuk liputan tentang budaya & wisata Klaten. Boleh minta nomor telepon bapak, buat tukar pikiran dan informasi Pak. E-mail saya: gatot.hardiyanto@cnn.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s